Warta Nasional

Media Online Aggregator Indonesia

September 30, 2022

ZTE, vendor asal Tiongkok merilis HP ZTE terbaru yaitu ZTE Blade A52 pada Juni 2022 . HP ini hadir dengan harga dan spesifikasi yang cukup bersaing. Dibanderol dengan harga sejutaan, HP ini memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk kelas HP entry-level.

ZTE Blade A52 ini hadir sebagai seri pilihan terbaik dengan dukungan di berbagai sektor, misalnya layar, chipset, baterai, kamera, dan sebagainya. Sebagai HP entry-level, HP ini memiliki standar cukup baik dengan tetap menyesuaikan dengan harga yang ditawarkan.

Namun, apakah HP ZTE Blade A52 ini benar-benar bagus untuk dipilih? Jika Anda merasa penasaran, tidak perlu khawatir lagi. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, artikel ini telah membuat beberapa daftar kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ZTE Blade A52 ini.

Sebelum membahasnya lebih lanjut, sila simak tabel kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ZTE Blade A52 di bawah ini.

Kelebihan Kekurangan
Desain sederhana yang menarik
Layar beresolusi HD+
Penyimpanan luas dengan microSDXC
Kapasitas baterai cukup besar
Kehadiran NFC
Chipset yang biasa saja
Spesifikasi kamera hanya 13 MP
Bobot yang cukup berat

Jika Anda masih penasaran, berikut penjelasan lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangan ZTE Blade A52 yang berada setelah info spesifikasi di bawah ini.

Spesifikasi ZTE Blade A52

Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kelebihan ZTE Blade A52

Sebagai HP entry-level, ZTE Blade A52 memiliki harga dan spesifikasi yang cukup menarik dengan kelebihan yang dimilikinya. Nah, kira-kira apa saja ya kelebihannya? Untuk lebih jelasnya sila simak artikel ini sampai habis, ya.

1. Desain Sederhana yang Menarik

zte blade a52

ZTE Blade A52 memiliki desain tampilan yang sederhana dengan bodi belakang bertekstur yang khas. Bodi HP ini memiliki tampilan premium yang dibalut dengan material berbahan polikarbonat di bagian belakang dan dilengkapi dengan elemen solid di bagian frame-nya.

Bagian belakang HP ini dihiasi modul kamera berisi tiga kamera belakang yang disusun rapi secara vertikal dan dilengkapi dengan flash, tulisan AI, dan TRIPLE CAMERA. Di bagian belakang tengahnya terdapat sensor sidik jari (rear-mounted) dan di bawahnya terdapat nama ZTE.

Meskipun masih terdapat sensor sidik jari di bagian tengah, HP ini memiliki komposisi yang pas sehingga tetap terlihat menarik. Sementara itu bagian HP ini memiliki satu kamera depan yang disimpan di dalam notch dengan desain waterdrop atau tetesan air. ZTE Blade A52 menyediakan tiga pilihan warna yaitu Space Gray, Silk Gold, dan Crystal Blue.

2. Layar Beresolusi HD+

zte blade a52

Pada bagian layar, ZTE Blade A52 telah dibekali layar dengan panel IPS LCD berukuran cukup  lebar yaitu 6,52 inci. Layar ini juga telah mampu menghasilkan resolusi HD+ atau 720 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel mencapai angka 269 ppi.

Sayangnya, HP ini tidak menjelaskan secara detail mengenai refresh rate yang dimiliki oleh layar ini. Namun, dengan kombinasi yang ada tersebut sudah cukup mampu memberikan pengalaman yang baik ketika menggunakannya karena mampu memberikan warna-warna yang cerah dan detail yang tajam.

3. Penyimpanan Luas dengan MicroSDXC

zte blade a52

ZTE Blade A52 memiliki penyimpanan memori cukup besar untuk kelasnya. HP ini menawarkan dua pilihan kombinasi penyimpanan yaitu dengan RAM 2 GB dikombinasikan dengan memori internal 32 GB dan RAM 2 GB dikombinasikan dengan memori internal mencapai 64 GB.

Tidak hanya itu, ZTE Blade A52 juga telah menyediakan slot khusus untuk diisi oleh microSD untuk Anda yang masih merasa kurang dengan pilihan tersebut. MicroSD ini mampu memperluas penyimpanan mencapai 512 GB.

Dengan penyimpanan yang besar dan luas tersebut, Anda bisa menyimpan berbagai file atau berkas, bahkan aplikasi-aplikasi berukuran besar sekalipun.

4. Kapasitas Baterai Cukup Besar

zte blade a52

Tidak hanya kapasitas penyimpanan memori, HP ini juga dibekali daya baterai dengan kapasitas cukup besar. ZTE Blade A52 memiliki kapasitas baterai mencapai 5000 mAh. Dengan kapasitas itu, HP ini siap menemani aktivitas Anda sehari-hari tanpa harus kehabisan baterai tergantung pemakaiannya.

Meskipun telah dibekali baterai dengan kapasitas cukup besar, sayang sekali HP ini tidak mendukung pengisian daya cepat atau fast charging sehingga Anda akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama ketika sedang mengisi daya.

5. Kehadiran NFC

NFC

Pembayaran atau transaksi secara digital kini lebih mudah diterapkan karena adanya dukungan dari teknologi NFC (Near-Field Communication). Fitur NFC ini biasanya hadir untuk HP kelas menengah dan kelas atas karena sudah mulai banyak dicari.

Menariknya, meskipun ZTE Blade A52 berada di kelas HP entry-level dan berada di kisaran harga sejutaan, ternyata HP ini memiliki fitur HP kelas menengah dan atas yaitu NFC.  Dengan adanya fitur ini, semua kegiatan transaksi secara digital akan menjadi sangat mudah.

Tidak hanya itu, NFC juga memiliki fungsi lainnya yang mampu memudahkan para pengguna, misalnya untuk mengirim file, menandai suatu lokasi, menjalankan aplikasi secara otomatis, menghubungkan dengan HP lainnya sesama pemilik NFC, dan sebagainya.

Kekurangan ZTE Blade A52

Sebagai HP dengan harga yang murah, memiliki beberapa kelebihan di beberapa sektor memang menjadi hal yang menarik. Namun, ZTE Blade A52 juga memiliki kekurangan di beberapa sektor lainnya. Penasaran apa saja kekurangan yang dimiliki HP ini? Berikut adalah kekurangan yang masih terselip di ZTE Blade A52.

1. Chipset yang Biasa Saja

zte blade a52

Sebagai HP murah dengan harga sejutaan, tidak sepatutnya mengharapkan chipset dengan performa yang tinggi. Misalnya pada HP ZTE Blade A52 ini yang hanya menggunakan chipset biasa untuk penggunaan sehari-hari. Meskipun begitu, performa yang diberikan tidak terlalu buruk juga, chipset ini sudah cukup untuk kelasnya.


———————————-

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs ini adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita).”